Polres Sukabumi Imbau Warga Tidak Melaksanakan Takbiran Keliling, Begini Alasannya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling pada malam lebaran Idulfitri 1443 H, Minggu (1/5).

 

Dalam rilis resminya, Dedy Darmawansyah juga mengajak peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus DKM mesjid, guna menghimbau masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam perayaan malam hari raya Idulfitri untuk dapat memakmurkan mesjid- mesjid dengan takbiran mengagungkan asma Allah SWT serta tidak melaksanakan takbiran keliling.

 

“Himbauan ini dalam rangka meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas dan meningkatkan kasus Covid-19,” kata Dedy Darmawansyah dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (01/05).

 

Kapolres Sukabumi juga menyatakan menjelang malam takbiran akan mengambil berbagai langkah. Diantaranya, melakukan sambang kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah Polsek jajaran untuk dapat bersama Polri memberikan himbauan kepada umat muslim agar tidak melakukan takbir keliling, memerintahkan para Bhabinkamtibmas melaksanakan silaturahmi dengan pengurus DKM mesjid dan berkoordinasi dalam pelaksanaan malam takbiran dan menghimbau penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan salat Idull Fitri dan menghimbau jamaah mesjid serta masyarakat melaksanakan takbiran di mesjid serta tidak melakukan takbir keliling.

 

“Melaksanakan patroli yang melibatkan Polri, TNI, Pemda Kabupaten Sukabumi dengan sasaran daerah rawan kriminalitas terutama tawuran, perang sarung, perkelahian geng motor yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” tandasnya.

 

Pihaknya menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sukabumi agar tetap kondusif pada saat perayaan hari raya Idhul Fitri 1443 H. “Ini perlu dilakukan sehingga kita semua dapat merayakan hari kemenangan ini dengan suasana gembira, aman dan nyaman,” pungkasnya. (den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.