PMI : Ayo Donorkan Darahmu Agar Kehidupan Dunia Terjaga

  • Whatsapp
AYO DONOR DARAH : PMI Kabupaten Sukabumi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinkes, BPKSDM, Rumah sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi Untuk Melakukan Donor Darah

SUKABUMI — Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tgl 14 juni 2021 kemarin, PMI Kabupaten Sukabumi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinkes, BPKSDM, Rumah sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasi kegiatan donor darah.

Kegiatan yang bertemakan Donorkan Darahmu, agar Kehidupan Dunia Terjaga (Give Blood and Keep The World Beating) sebagai salah satu cara meningkatkan pendonor sukarela, bahkan PMI menyediakan Doorprize menarik.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito mengatakan, dalam rangka hari donor darah sedunia PMI Kabupaten Sukabumi, mulai satu juni sampai 30 juni 2021 kita melakukan dari mulai sosialisasi donor darah dan melakukan Mobile Unit donor darah di beberapa tempat.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sukabumi, BPKSDM, Rumah sakit-rumah sakit di kabupaten sukabumi, serta intansi-intansi terkait lainya.Tentunya kita juga melaksanakan intruksi dari Bupati untuk mendorong ASN dan masyarakat untuk melakukan donor darah dan Allhamdulilah sampai saat ini UTD PMI Kabupaten Sukabumi sudah mendapatkan 700 ratusan lebih kantong darah, semoga hingga akhir bulan kita bisa mendapatkan 1.500 lebih kantong darah, “jelasnya.

Sebetulnya, rata-rata kebutuhan kantong darah di PMI di atas 1.500 lebih Perbulan, tapi yang PMI dapatkan masih di atas 1000 perbulan dan jarang sekali kita mendapatkan kantong darah perbulan di atas 1.500 kecuali ada moment-moment tertentu.

“Untuk masyarakat jangan takut untuk berdonor meski di saat pandemi Covid-19, ini karena dalam pelaksanaan nya PMI selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan 5m dan selalu meyemprotkan cairan disinfektan sebelum maupun sesudah pelaksanaan donor darah di gelar, “jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *