Pemuda Pancasila Bantu Pembanguanan Ponpes

SUKARAJA – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, organisasi pimpinan Heru Herlambang tersebut memberikan bantuan berupa material bahan bangunan untuk Pondok Pesantren Al-Quran Miftahul Falah di Kampung Komprang, RT 1/11, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Minggu (3/9).

Selain memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes, MPC PP Kabupaten Sukabumi juga memberikan bantuan berupa sejumlah fasilitas belajar santri. “Aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, khususnya keagamaan,” ujar Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Bantuan untuk dunia pendidikan ini, sambung Heru, sengaja dilakukan untuk meringankan pekerjaan pemerintah. Terlebih lagi, supaya tidak terjadi timpang tindih dalam pembangunan dunia pendidikan. “Tentunya dengan bantuan ini, diharapkan dapat meringankan pekerjaan pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa,” bebernya.

Menurut Heru, dalam peresmian Ponpes Al-Quran Miftahul Falah ini, MPC PP Kabupaten Sukabumi mengangkat tema ‘Menggelorakan Kembli Gotong Royong kepada Masyarakat di Era Globalisasi’. Sebab, ia menilai budaya gotong-royong saat ini perlahan mulai dilupakan oleh kalangan masyarakat pedesaan.

Sebab itu, pihaknya mengajak pada seluruh anggotanya untuk bisa mengedepankan kebersamaan dalam segala hal. “Setiap keluarga besar PP dari semua tingkatan, ketika melaksanakan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat selalu mendapatkan apresiasi yang positif serta dukungan yang tinggi. Hal ini, kami lakukan untuk membantu masyakarakat dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong warga yang saat ini mulai pudar,” pungkasnya. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.