Pemuda Cianjur Nekad Preteli dan Curi Baut Rel Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

DIPERIKSA : Salah satu terduga pelaku pencurian baut rel KA, saat dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Kebonpedes, Resor Sukabumi Kota pada Rabu (12/06) siang.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)
DIPERIKSA : Salah satu terduga pelaku pencurian baut rel KA, saat dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Kebonpedes, Resor Sukabumi Kota pada Rabu (12/06) siang.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Pemuda Cianjur nekad melakukan aksi pencurian baut rel Kereta Api (KA) jalur Sukabumi – Cianjur – Bandung – Cipatat dan besi perangkat rel lainnya di Kampung Kebonpedes, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Kebonpedes, Resor Sukabumi, Kota IPTU Try Sumarno kepada Radar Sukabumi mengatakan, kasus tindak pidana pencurian tersebut, diketahui warga sekitar pada Kamis 6 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, kedua pelaku berjalan kaki dari flyover Cibeureum Kota Sukabumi menuju tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di rel kereta api, mereka mulai menjalankan aksinya,” kata Try kepada Radar Sukabumi pada Rabu (12/06).

Situasi rel yang sedang tidak dilintasi kereta api, dimanfaatkan oleh kedua terduga pelaku untuk mencopot satu persatu baut dan perangkat keras lainnya.”Para pelaku mencuri dan mencongkel baut- baut rel yang langsung dimasukkan ke dalam karung,” paparnya.

Aksi pencurian tersebut diketahui warga sekitar, kemudian kejar-kejaran antara para terduga pelaku dengan warga sekitar. Satu dari dua orang pelaku, yakni berinisial M (26) asal warga Cibeber Kabupaten Cianjur berhasil diamankan warga. Terduga pelaku M diserahkan kepada pihak kepolisian pada Kamis 6 Juni sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat diketemukan diketahui warga, para pelaku langsung lari kabur dan satu tertangkap atas nama pelaku M dan satu pelaku lagi DPO berinisial A (28). DPO itu menurut keterangan pelaku, dari Bogor,” bebernya.

Komplotan ini, telah melakukan aksi pencurian dengan menggunakan alat besi untuk mencongkel. Hanya dalam hitungan menit, mereka berhasil mencopot besi baut dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *