Wakil Bupati Sukabumi Lepas kafilah MTQ ke-37

Kafilah MTQ Kabupaten Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas kafilah asal Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas kafilah asal Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti lomba MTQ ke 37 tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 18 Juni 2022.

Prosesi pelepasan yang menerapkan protokol kesehatan ini, dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dihimpun, kafilah asal Kabupaten Sukabumi terdiri dari 48 orang. Mereka akan bertanding di semua cabang yang diperlombakan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos Somantri memotivasi para peserta lomba yang akan bertanding di tingkat Jabar agar mereka mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin.

“Keluarkan semua kemampuan. Bertandinglah seoptimal mungkin,” ujarnya.

Namun, Lanjut Wabup, tetap junjung tinggi sportivitas. Apalagi, para peserta ini membawa nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Bersikap dan bertindaklah sebagaimana mestinya. Kita ikhtiar semaksimal mungkin, hasilnya Allah SWT yang menentukan,” ucapnya.

Selain itu, hal yang harus diperhatikan ialah kesehatan. Oleh karena itu, H. Iyos berpesan agar para peserta lomba menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan agar tetap fit selama pertandingan. Apalagi, pertandingan ini sekitar lima hari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos berterima kasih kepada semua pihak. Terutama yang telah membina para peserta MTQ. Sehingga, mereka bisa menjadi peserta lomba yang saat ini diandalkan Kabupaten Sukabumi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyiapkan segala sesuatu untuk mengikuti lomba MTQ. Apapun hasil yang didapat peserta lomba nanti, kalian tetap yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Habiburrohman mengatakan, para peserta lomba ini telah dibina semaksimal mungkin. Sehingga, mereka siap bertanding di Kabupaten Sumedang yang menjadi tuan rumah MTQ Jabar.

“Insya Allah semua peserta siap bersaing,” jelasnya.

Sebelum dimulai pertandingan, akan adai pawai taaruf terlebih dahulu. Rencananya, kegiatan itu akan dimulai 19 Juni 2022.

“Insya Allah, nanti para camat dan KUA se Kabupaten Sukabumi akan ikut serta dlaam pawai taaruf,” bebernya.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ Jabar dimulai pada 20-25 Juni 2022. Venue disebar di 12 arena di Kabupaten Sumedang. (*)

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan