Wakil Bupati Sukabumi Launching Kampung Penghafal Al-qur’an, Serahkan Wakaf 4.000 Mushaf Al-qur’an

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri launching Kampung Penghafal Al-qur'an dan Gebyar Muharram 1444 H Tingkat Kecamatan Cibadak.

RADAR SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri launching Kampung Penghafal Al-qur’an dan Gebyar Muharram 1444 H Tingkat Kecamatan Cibadak. Acara diselengarakan di komplek Yayasan Kampung Penghafal Al-quran Kp Kamandoran Desa Karangtengah, Kamis (15/08/2022).

Dalam Kegiatan itu diserahkan Wakaf Alquran sebanyak 4 ribu mushaf bagi 10 desa dan kelurahan se-Kecamatan Cibadak, selain itu ada pelatihan tahfid qur’an metode mutqin kepada guru madrasah majelis taklim yang melibatkan kurang lebih 100 peserta dari MUI desa dan kelurahan di Kecamatan Cibadak.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mesjid berukuran 15 M x 15 M oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Wabup menyebutkan sinergitas dan kolaborasi program antara MUI Kecamatan Cibadak dengan yayasan kampung penghafal alqur’an kamandoran layak di aparesiasi, karena mendorong terciptanya kondisi yang religius di Kabupaten Sukabumi.

“Terobosan terobosan yang di lakukan MUI kecamatan Cibadak dan Yayasan Kampung Penghafal Al qur’an telah memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan kabupaten sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin,” ungkapnya.

Wabup berharap Kabupaten Sukabumi menjadi daerah pencetak para hafidz yang unggul karena itu keberadaan kampung penghafal alquran dapat memacu semangat sekaligus memicu generasi muda penghafal Al-quran.

“Semoga penyerahan wakaf 4 ribu mushaf Al Quran dapat membantu para guru ngaji yang ada di wilayah Kecamatan Cibadak dalam menambah dan menjaga hafalannya,” pungkas Wabup. (*)

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri launching Kampung Penghafal Al-qur’an dan Gebyar Muharram 1444 H Tingkat Kecamatan Cibadak.

Pos terkait