Wabup Sukabumi Resmikan Alat Pengurai Sampah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Iyos
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meresmikan Incinerator tempat pengolahan sampah terpadu di desa Sirnaresmi Kec Gunung Guruh.

“Dengan penduduknya 2,5 juta, jumlah sampah yang dihasilkan sangat besar, oleh karena itu Program seperti ini sangat baik dan harus ditingkatkan, idealnya satu desa satu incinerator, manpaatnya disamping lingkungannya bersih juga bisa menghasilkan pupuk organik yang bermanfaat bagi pertanian dan pada akhir bisa mensejahterakan masyarakat, ” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedah Herlina menyampaikan bahwa dengan adanya Incinerator yang sudah registrasi ramah lingkungan bisa mengurai sampah domestik secara ramah dan sudah melalui baku mutu udara.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya program ini kedepan seluruh desa bisa mempunyai incinerator untuk mengurangi sampah yang menjadi beban bagi kita, dan bisa mendorong terciptanya lingkungan yang lebih bersih,” terangnya.

Diakhir acara Wabup bersama jajaran meninjau mesin Incimerator dan produk UMKM hasil Karang Taruna desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh.

Wakil Bupati iyos Somantri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *