Wabup Sukabumi dan Himapilihan Bahas Konservasi Hutan Pajampangan

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima audiensi Himpunan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup dan Hutan ( Himapilihan ) di BKPSDM, Jumat (2/09/22).

Perwakilan Himapilihan, Hamdan Ristiadi, menyebutkan Audiensi bertujuan mensinergikan program kegiatan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Audiensi ini untuk membahas konservasi lingkungan, kearipan lokal serta reboisasi sehingga menumbuhkembangkan kembali ekosistem hutan khususnya di wilayah Pajampangan,” terang Hamdan.

Wabub mengapresiasi segala upaya melestarikan lingkungan termasuk alam di pejampangan sehingga lahan kritisnya bisa hijau kembali.

Wabup juga mengampaikan agenda penanaman 2000 pohon sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi.

“Terkait konservasi dan pelestarian hutan kita semua bisa berkolaborasi sehingga manpaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan tak kalah penting masyarakat juga harus berperan aktif menjaga hutan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dari Himapilihan menyerahkan Piagam Hijau kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui bersama piagam hijau adalah piagam penghargaan yang diberikan kepada pihak yang ikut serta dalam konservasi dan keterjagaan ekosistem hutan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.