Syukuran Hari Nelayan: DKP Kabupaten Sukabumi Berupaya Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Nelayan

DKP Kabupaten Sukabumi
Kepala DKP Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati saat memberikan piagam penghargaan kepada nelayan.

RADAR SUKABUMI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi terus berupaya memfasilitasi kebutuhan nelayan di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan nelayan.

Kepala DKP Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati mengatakan, salah satu upaya tersebut adalah dengan menyukseskan Syukuran Hari Nelayan ke-56 di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang berlangsung meriah, Selasa (5/7).

Bacaan Lainnya

“Pertama kita akan memfasilitasi Kartu Pelaku Usaha Bidang Kelautan dan Perikanan (Kusuka) dan BPJS bagi nelayan,” kata Nunung.

Sejauh ini, kata Nunung lagi, terjadi mis komunikasi sehingga menurutnya diperlukan kordinasi dan komunikasi yang lebih intens sehingga program Kusuka dapat dirasakan langsung oleh masyarakat nelayan.

“Informasi yang kita peroleh ada mis komunikasi, kita akan memfasilitasi itu, kita berupaya ada pembinaan kepada nelayan lainya secara periodik, ada jadwalnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Nunung akan berupaya menampung aspirasi nelayan di Kabupaten Sukabumi kedepan sehingga kesejahteraan nelayan bisa terpenuhi dengan baik.

“Apa keinginan nelayan, kita hanya bisa memfasilitasinya yang terpenting semua nelayan yang ada di Kabupaten Sukabumi dan di Ujung genteng ini bisa menikmati program yang ada saat ini,” terangnya.

Juga, kata Nunung lagi, diharapkan masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Sukabumi kedepan bisa lebih berkarya lebih memiliki inovasi yang bisa meningkatkan perekonomiannya. “Kedepannya mudah mudahan para nelayan muda juga ikut serta, Alhamdulillah yang penting ada niat, Insya Allah semua akan tercapai,” harapnya. (Cr2)

Pos terkait