Sukabumi Menuju Kabupaten Layak Pemuda

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadir Rakerda Pemuda KNPI Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 dei Ponpes Darusyifa Al-fitrah Yaspida, Kamis (28/4).

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka Rapat Kerja Daerah Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 di Ponpes Darusyifa Al-fitrah Yaspida, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/4).

Acara rakerda tersebut diikuti oleh 47 Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah menyebutkan, rakerda tersebut mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi layak Pemuda dan peraturan daerah yang berpihak kepada pemuda.

“Rakerda ini untuk menetapkan pokok-pokok pikiran organisasi dan program kerja untuk satu tahun kedepan, baik program bersifat rutin, mandiri, kemitraan atau lainnya,” kata Reggy.

Reggy berharap hasil rakerda bisa melahirkan program kerja strategis dalam menghadapi beberapa tantangan yang semakin komplek dan kompetitif. “Artinya model program kerja harus terarah, terukur sesuai dengan kebutuhan pemuda Kabupaten Sukabumi,” jelas Reggy.

Sementara itu, Wabup Sukabumi Iyos Somantri dalam amanatnya menyampaikan, Rakerda Pemuda/KNPI Kabupaten Sukabumi diyakini mampu melahirkan komitmen yang kuat dan melahirkan program kerja yang akomodatif, adaptif, aspiratif, dan konstruktif.

Sekaligus mampu menopang penguatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi termasuk penguatan program pemberdayaan pemuda yang strategis, sistimatis dan berkelanjutan.

“Sesuai dengan tema “Satukan Tekad Pemuda untuk Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda” dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi menjadi Layak Pemuda terdapat lima hal penting, Pertama adanya regulasi yang menangani Kepemudaan dan menguatkan perannya sebagai generasi muda,” jelas Iyos.

Kedua, lanjut Wabup, terdapatnya alokasi anggaran yang layak untuk menunjang program kepemudaan yang mampu menopang pembangunan di daerahnya.

Ketiga partisipasi anak muda dengan aparatur sipil di daerahnya yang terkolaborasikan dengan baik dengan mewujudkan karya nyata dan bermanfaat bagi banyak orang.

Keempat Penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda guna menyalurkan minat dan bakat positifnya.

“Dan Kelima Pendekatan partisipasi pemuda serta indeks pemudanya yang terus didorong agar terjadinya peningkatan secara signifikan” paparnya.

“Kedepan KNPI harus berkolaborasi dengan stekholder yang lainnya untuk menciptakan program kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Wabup memungkas. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar