Sukabumi Fashion Parade 2021, Wabup: Ajang Kabisa Lahirkan Juara

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyelamati pemenang fashion show dalam Sukabumi Fashion Parade 2021.

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri resmi menutup kegiatan Sukabumi Fashion Parade 2021 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Kamis (16/12).

Iyos mengatakan, berbagai aktivitas yang diinisiasi Dekranasda Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM. Sehingga, UMKM bisa terus menggeliat di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh panitia hingga pelaku UMKM yang terkait dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Iyos, UMKM perlu didukung dan dibesarkan. Hal itu agar perekonomian Sukabumi menggeliat. “Kita harus mampu dan bela-beli produk UMKM.

Kita harus bangga punya produk unggulan daerah. Jadi, produk kita perlu diunggulkan,” ucapnya.

Selain itu, Iyos pun mengapresiasi gelaran fashion show yang menunjukan kreativitas dan inovasi. “Ajang unjuk kabisa ini, bersyukur bisa melahirkan juara-juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejak 13-16 Desember 2021 ini, telah dikunjungi 411 orang.

Apalagi dalam parade itu, ada pameran, pasar tani, dan UMKM. “Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan, omset pasar tani dan kuliner ini mencapai Rp. 24juta lebih,” bebernya.

Bahkan, kegiatan yang diselingi sejumlah perlombaan seperti lomba fashion show anak dan istri kepala perangkat daerah dan camat ini, menghasilkan juara-juara hebat.

“Terima kasih semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan ini dan sukses. Terutama dalam menguatkan gerakan bangga buatan Indonesia. Semoga UMKM bisa lebih maju lagi,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula santunan kepada anak yatim hasil dari lelang sepatu dan sumbangsih BPR Sukabumi.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan hadiah kepada pemenang lomba fashion show oleh Iyos Somantri dan Yani Jatnika Marwan. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan