Sekda Minta Pencapaian Target Vaksinasi Maksimal

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat memberikan sambutannya dalam rapat evaluasi pencapain vaksinasi di Aula PKK Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (14/10).

SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meminta capaian target vaksinasi maksimal terus dimaksiimalkan. Pasalnya, saat ini Kabupaten Sukabumi berada pada PPKM level 3 yang disebabkan oleh belum mencapainya target vaksinasi 50 persen.

“Evaluasi data harus sinkron antara daerah dan pusat, sehingga kondisi faktualnya bisa terukur secara akurat. Sebab itu, dibutuhkan kerja keras supaya target vaksin untuk lansia menacapai 50 persen,” kata Ade Suryaman dalam rapat evaluasi percapaian vaksinasi Kabupaten Sukabumi di Aula PKK Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Kamis (14/10).

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga telah mengapresiasi kepada para Camat di Kabupaten Sukabumi, tenaga kesehatan serta unsur penting lainnya yang sudah bekerja dengan baik untuk mencapai target vaksinasi. Sementara, terkait entry data pencapaian vaksinasi, dirinya menekankan laporkan ke pusat benar-benar valid.

“Ke depan kita optimalkan kerjasama dengan Disdukcasip untuk mengejar target kekebalan kelompok, dengan adanya kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder, mudah-mudahan pandemi Covid 19 bisa segera selesai dan kita kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra menjelaskan, bahwa upaya level PPKM bisa turun kel level 2, bahkan level 1 memerlukan kerjasama dan kesadaran semua pihak. “Selain sukses vaksinasi, disiplin protokol kesehatan juga senantiasa diterapkan,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *