RSUD Sekarwangi Semakin Lengkap, Difasilitasi ESWL dan Ruang Operasi Pasien Corona

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.COM- Fasilitas medis RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi semakin lengkap. Alat ini, rumah sakit flat merah ini dilengkapi dengan ruanganĀ Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dan kamar operasi bertekanan negatif yang bisa digunakan untuk pasien Covid-19.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi merupakan komitmennya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, dengan melengkapi fasilitas sarana dan prasarana medis di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi,

“Pada awalnya, masyarkat yang menderita batu ginjal harus pergi ke bunut (RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, red), saat ini bisa di Sekarwangi karena sudah memiliki alat pemecah batu ginjal dengan gelombang kejut, tanpa operasi,” jelas Marwan usai meresmikan ruang ESWL, Ruang operasi bertekanan negatif di RSUD Sekarwangi Cibadak, Selasa (18/8/2020).

Fasilitas selanjutnya, yakni kamar operasi bertekanan negatif, artinya kini pasien Corona atau COVID-19 bisa menjalani operasi di rumah sakit tersebut tanpa harus dirujuk ke rumah sakit di luar daerah.

“Pasien korona yang akan melakukan operasi saat ini tidak harus lagi dirujuk ke luar daerah, kami sediakan di RSUD Sekarwangi Cibadak,” ujarnya.

Marwan menegaskan, pihaknya akan terus melengkapi fasilitas peralatan medis yang nantinya menjadi standar rumah sakit tidak hanya di RSUD Sekarwangi tapi juga rumah sakit lain milik pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Dampaknya kepada layanan masyarakat akan menjadi lebih baik, termasuk hari ini jangan sampai kita punya dokter tapi tidak punya alatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *