Pemkab Sukabumi Siap Dukung Program Biopori Jabar

  • Whatsapp
Ade Suryaman
Sekretaris Daerah Ade Suryaman menerima jajaran Dinas Sumberdaya Air Propinsi Jawa Barat untuk membahas Proyek Biopori di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (21/10)

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh program biopori yang bakal digarap oleh Dinas Sumberdaya Air Propinsi Jawa Barat. Program tersebut bertujuan untuk penanganan banjir sekaligus untuk kesiapan air bersih.

Kepala Seksi Sumber daya Air Provinsi Jabar, Hj. Ara. Ps menyampaikan, Gubenur Jabar Ridwan Kamil telah meluncurkan program membangun sumber resapan air untuk penanganan banjir sekaligus untuk kesiapan air bersih.

Bacaan Lainnya

“Karena itu kami menyosialisasikan ke Pemkab Sukabumi dan responsnya baik bahkan sudah menyiapkan letak untuk bioporinya, nanti ada program selanjutnya salah satunya program Embung Juara,” terangnya.

Menurutnya ada 100 embung di wilayah Propinsi Jawa Barat yang diprogramkan oleh Gubenur Jabar. Oleh karena itu Pemkab Sukabumi bisa mengakses embung agar bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah.

“Gerakan 100 Embung Juara untuk menjamin ketersediaan air bersih. Gerakan ini meliputi normalisasi, peningkatan kapasitas, serta pengamanan mata air 100 situ yang ada di enam wilayah sungai Jawa Barat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *