Pemkab Segera Bangun Fasilitas Lansia

CISAAT- Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana segera membangun fasilitas untuk Lanjut Usia (Lansia) dan penyandang disabilitas serta membuatkan kantor bersama. Hal ini, dilakukan guna menjembatani keinginan para Lansia.

Hal tersebut, ditandaskan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ketika mengikuti Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-22 digelar di lapangan gelanggang Cisaat, kemarin (31/7).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah Lansia dan penyandang distabilitas mendapatkan bantuan. Misalnya saja, kursi roda, tongkat dan bantuan lainnya. Sementara, peringatan Hari Lanjut Usia tahun ini mengusung yang mengusung tema ‘Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia’.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi, memberikan ruang kepada lansia, agar bisa berkiprah dalam memberikan pemikiran untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik,” kata Marwan kepada Radar Sukabumi, Selasa (31/7).

Menurutnya, saat ini pemerintah masih mencari ruang yang dapat membantu melalui program pemerintah. Ke depan, Pemkab akan mengintruksikan para camat untuk merangkul para lansia serta penyandang distabilitas. “Sehingga masukan para lansia juga bisa ikut membantu agar Sukabumi lebih baik ke depan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *