Muhibah Ramadan 2022 Parungkuda Sukabumi, Bupati: Pembangunan SDM Jadi Prioritas Pembangunan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Cimacan, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kamis 7 April 2022.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Masjid Al Falah tersebut, dilakukan dalam rangka muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 hijriah.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi yang juga dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta forkopimda ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut, diawali dengan ekspos tentang program Baznas Kabupaten Sukabumi. Selain itu, dilakukan pemberian bantuan kepada Masjid Al Falah dan masyarakat oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

H. Marwan mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, sejumlah program dimunculkan untuk mewujudkan SDM Kabupaten Sukabumi yang luar biasa. Salah satunya, lewat program beasiswa.

“Kami mencoba melakukan percepatan peningkatan SDM. Hal itu dilakukan lewat program beasiswa yang bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra. Program ini, semuanya gratis. Tahun kemarin saja ada 150 orang yang menerima beasiswa,” ujarnya.

Selain itu, ada juga beasiswa kedokteran bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi dimana penerima beasiswa ini harus memenuhi syarat hafal Alquran.

“Selain hafal alquran, penerima beasiswa pun harus kembali ke Kabupaten Sukabumi untuk mengabdi ke daerahnya,” ucapnya.

Menurut H. Marwan percepatan SDM sangat penting di Kabupaten Sukabumi. Apalagi daerah terluas di Jawa Barat ini, memiliki sumber daya alam (SDA) yabg melimpah.

“Dengan SDM mumpuni, SDA yang melimpah di Kabupaten Sukabumi bisa diolah sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.
Apalagi, tujuan akhir dari semuanya Kabupaten Sukabumi harus maju. Tentu saja melalui potensi yang diberikan Allah SWT.

“Makanya, terus kita dorong. Salah satunya, mendorong pembangunan dari desa. Sebab, desa maju Kabupaten Sukabumi pasti maju juga,” bebernya.

Selain itu, sektor pertanian, pariwisata, dan UMKM pun harus didorong dengan mengutamakan penggunaan produk dalam negeri.

“Maka dari itu, kami melaksanakan bazar di Cisaat untuk menumbuh dan memperkenalkan UMKM,” terangnya.

Kabag Kesra Habiburrohman mengatakan, muhibah ramadhan ini baru terlaksana kembali setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid 19. Meskipun, di tahun ini pun masih terbatas pelaksanaannya.

“Sekarang tidak ada kegiatan buka bersama. Sebab, kegiatan muhibah ini masih terbatas lantaran pandemi covid 19,” jelasnya

Meskipun begitu, silaturahmi ini masih bisa terlaksana.Khususnya dengan masyarakat Kecamatan Parungkuda.

“Semoga silaturahmi ini membawa berkah. Selain itu, semoga tahun depan bisa terlaksana kegiatan seperti dulu. Sehingga, bisa terlaksana bukber (buka bersama) dengan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tausyiah dan doa bersama. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan