Kabupaten Sukabumi Naik Jadi Kategori Madya, Penilaian KLA Raih Poin Baik

DP3A-Kabupaten-Sukabumi

SUKABUMI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi laksanakan Rakor Penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 di Pendopo Sukabumi, (24/05/22).

Rakor yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Komitmen dan Kolaborasi demi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Layak Anak” bertujuan untuk membahas berbagai upaya strategis dan sinkronisasi kegiatan di masing-masing lembaga untuk mendukung Kabupaten/Kota Layak Anak.

Bacaan Lainnya

Selain dikuti Perangkat daerah dan Stakeholder terkait, Rakor juga dihadiri Sekretaris Daerah Ade Suryaman Kepala Dinas DP3A Kabupaten  Sukabumi Eki Radiana Rizki dalam laporannya mengatakan bahwa Kabupaten Sukabumi pada tahun 2022 telah di verifikasi administrasi oleh Kementerian PPA dengan poin 687,65.

“Pencapaian ini sudah menjadi target awal kita di tahun 2022, kita menargetkan menjadi katagori Madya sebelumnya kita berada tiga kali berturut turut di kategori Pratama,” jelasnya.

Kepala DP3AKB Jawa Barat I Gusti Kim Fajar Wijati Oka Apresiasi Kabupaten Sukabumi bisa naik level Penilaian sementara dari Pratama ke Madya.

“Hal ini tentu hasil dari kerja keras dari seluruh stakholder terkait di Kabupaten Sukabumi mudah mudahan hasil ini bisa terus dipertahankan sehingga Kabupaten Sukabumi pada waktunya akan naik menjadi kategori Madya,” ungkapnya.

Sekda dalam arahanya mengajak semua komponen menguatkan Komitmen dan Kolaborasi demi terwujudnya Kab Sukabumi yang Layak Anak

“Tentunya ini menjadi kerja keras bersama mulai dari Perangkat Daerah, Stekholder dan unsur Pethahelix lainnya untuk bahu membahu menaikkan level Kabupaten Sukabumi dari Pratama menjadi Madya dan kalau bisa menjadi kategori Nindya,” terangnya.

Menurut Sekda, Aksi yang akan dilakukan selanjutnya harus sistematis dan sinkron dengan kegiatan yang mendukung Kabupaten Sukabumi untuk memenuhi kriteria Kabupaten Layak Anak. (*)

Sekretaris Daerah Ade Suryaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar