Hebat, Pildacil SDN Genteng Kota Sukabumi Melenggang ke Jabar

SDN Genteng
HEBAT: (ki-ka) Guru pembimbing lomba Raisa Ainun Zaskia Ramdani, Kepala SDN Genteng Titin Rohyati bersama komite sekolah berfoto bersama sambil menunjukkan trofi kebanggan Juara 1 Pildacil Putri Pentas-PAI Kota Sukabumi tahun 2022. widi/radarsukabumi

SUKABUMI – SD Negeri (SDN) Genteng, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi kembali dibuat bangga. Karena satu siswinya lolos menjadi juara 1 pada perlombaan Pildacil Putri di lomba Pentas PAI Tingkat Kota Sukabumi yang dilaksanakan di SDN Baros Kencana CBM, Sabtu (21/5/2022).

Siswi bernama lengkap Raisa Ainun Zaskia Ramdani ini berhak maju ke Jawa Barat (Jabar) mewakili Kota Sukabumi. Plt Kepala SDN Genteng, Titin Rohyati mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan dimana satu siswi kami ada yang berangkat ke Jawa Barat mengikuti lomba Pentas PAI, tentunya ini menjadi sebuah kado terindah bagi keluarga besar SDN Genteng,” tutur Plt Kepala SDN Genteng, Titin Rohyati kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/5).

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Raisa ini tidak terlepas dari kerja keras para guru serta dukungan orang tua. Titin juga menyebutkan, jika bakat yang dimiliki oleh Raisa merupakan anugerah dari Allah SWT, terlebih di tahun sebelumnya Raisa juga pernah meraih Juara 1 Lomba Pildacil Putri Tingkat Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan oleh Pramuka Siaga Jawa Barat.

“Alhamdulillah sebelumnya Raisa sudah pernah juara pertama di Jabar, harapan kita dengan adanya bekal tahun kemarin Raisa bisa terus lanjut hingga ke tingkat nasional,” ucap mantan Kepala SDN Baros 3 Kota Sukabumi ini.

Sementara itu, Raisa yang kini kelas IV di SDN Genteng mengucap syukur lantaran bisa menjadi juara pertama. Kepada Radar Sukabumi, ia pun mendapat banyak bimbingan dari para guru serta kedua orang tuanya saat mengikuti lomba.

“Sekarang lebih intens lagi latihan materinya sama melatih percaya diri,” ungkapnya.

Komite Sekolah SDN Genteng, Tata Mulyana juga mengaku sangat bangga dengan prestasi. “Insya Allah dengan adanya prestasi ini bisa menarik minat orang tua untuk menyekolahkan siswanya ke SDN Genteng,”imbuhnya.

Sebagai komite sekolah, Tata pun sangat mendukung prestasi-prestasi para siswanya baik prestasi akademik maupun non akademik. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan