HUT Korpri, Bupati Sukabumi Sebut Perilaku Terpuji

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menganugrahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tahun 2021 kepada 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri ke-50, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menganugrahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tahun 2021 kepada 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dilakukan usai acara peringatan HUT Korpri secara virtual yang dilaksanakan hybrid terpusat di Audiotorium gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bertempat di Aula Sekretariat Daerah (Setda), Palabuhanratu, Senin (29/11).

Bacaan Lainnya

Marwan menjelaskan, penganugerahan ini diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah, serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun.

Menurut Marwan penghargaan tanda kehormatan ini merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus tantangan bagi para aparatur sipil negara yang terpilih untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu, memberikan contoh perilaku terpuji sebagai publik figur dan dapat menjadi teladan untuk masyarakat.

“Saudara sekalian layak mendapatkan penghargaaan ini, karena dinilai telah menunjukan kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan dan pengabdian serta telah bekerja secara terus-menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dengan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat,” ujar Marwan dalam keterangannya.

Marwan menegaskan, tugas serta tanggung-jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang telah dijalani dalam kurun waktu 10, 20 dan 30 tahun ini, kiranya dapat menjadi teladan bagi semua aparatur sipil negara di lingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap kepada para aparatur sipil negara yang menerima penghargaan dapat meningkatkan motivasi diri untuk melaksanakan tugas secara maksimal dan profesional. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjadi pemacu semangat dalam menghasilkan karya terbaik serta prestasi untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri digelar setiap tanggal 29 November. Tahun ini, peringatan Hari Korpri mengusung tema “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.