Hari Sumpah Pemuda, Wabup Sukabumi Minta Generasi Muda Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bertindak sebagai inspektur upacara

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan ke 94 Tahun Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022  di Lapangan Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Jum’at (28/10).

Dalam kesempatan itu, Wabup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesiabyang menyebutkan bahwa peringatan hari Sumpah pemuda dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” sebagai upaya menghadirkan nilai sejarah untuk direnungkan, dan dipelajari.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu didalamnya ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi mewujudkan visi misi bangsa.

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa, Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Wabup juga berpesan ketika menghadapi ekonomi global hari ini, pemuda mengambil bagian untuk menjadi enterpreneur menjadi inovator untuk menggerakan ekonomi masyarakat.

“Pemuda harus menggali dan mengembangkan potensi bersama dengan pemerintah daerah maupun stajeholder lainnya sehingga kedepan ekonomi bangsa bisa meningkat dan berdaya saing serta menyejahterakan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, secara simbolis Wabup didampingi Ketua DPD KNPI menyerahkan bibit tanaman sebanyak 94 ribu pohon kepada perwakilan PK KNPI Parungkuda dan FKPPI dan GP ANSOR serta penyerahan penghargaan KNPI YOUNG AWARD Kabupaten Sukabumi tahun 2022.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri. (*)

Sumpah-Pemuda-Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *