Drumband-Marchingband Piala Bupati Sukabumi Tahun 2022 Meriah

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberangkatkan 57 grup Drumband di alun-alun Palabuhanratu. Rabu, (28/12/2022).

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberangkatkan 57 grup Drumband di alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/12/2022).

Pelepasan tersebut dalam rangka Kejuaraan terbuka Drumband-Marchingband Piala Bupati Sukabumi Tahun 2022, yang di pusatkan di Gor Venue Tinju Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Puluhan grup ini akan melewati route Palabuhanratu, di mulai dari Jalan Siliwangi, Jalan Bhayangkara, Jalan A Yani hingga finish di Gor Venue tinju Palabuhanratu. Para peserta lomba berasal dari Kab/Kota Sukabumi bahkan Bandung.

Bupati Sukabumi  Marwan Hamami mengaku bangga atas terselenggaranya event kejuaraan terbuka drumband marchingband bupati cup yang pertama kali di Kabupaten Sukabumi.

“Event ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Palabuhanratu, karena marchingband selain bisa menghibur masyarakat tetapi juga salahsatu bentuk sosialisasi keberadaan pemerintahan Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu,” ucapnya.

Bupati menyebut, kegiatan ini akan dijadikan event rutin disetiap tahunnya, maka dari itu harus terus disosialisasikan melalui berbagai media informasi. Hal itu agar mudah diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat sehingga kejuaraan ini akan semakin berkembang.

“Dalam kejuaraan ini tentu semua unsur terkait harus terlibat dan menempatkannya sesuai dengan tupoksi dan keahliannya masing-masing,” imbuhnya.

Masih kata Bupati, pengembangan generasi bangsa yang lebih maju ini tidak hanya peran pemerintah daerah namun harus terus didorong oleh semua unsur melalui kegiatan yang positif, sehingga menjadi generasi bangsa yang kompak dan solid.

“Semangat terus untuk peserta marchingband Bupati Cup, agar marchingband Kab. Sukabumi harum di kancah nasional,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Drumbl Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sukabumi Ferdy Ferdian menjelaskan, kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas, pengembangan kepemimpinan serta menggali potensi dan kreativitas generasi muda.

“Bupati Cup Marchingband ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Sukabumi tahun 2022, adapun pendaftarannya dibuka sejak tanggal 1 Oktober sampai 25 Desember,” ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa mata lomba dalam kejuaraan ini, diantaranya lomba parade, konser, drum battle, colour guard contest. Yang terbagi dalam empat divisi antara lain SD, SMP, SMA, dan Umum.

“Jumlah peserta lomba parade 16 unit, konser 17 unit, drum battle 10 unit, colour guard contes 14 unit. Jumlah keseluruhan sebanyak 57 unit,” jelasnya.

Drumband-Marchingband Bupati cup yang di pusatkan di Gor Venue Tinju Palabuhanratu tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 28 sampai 29 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan piala oleh Bupati kepada Ketua PDBI Kab. Sukabumi. (*)

Drumband-Marchingband Piala Bupati Sukabumi
Drumband-Marchingband Piala Bupati Sukabumi Tahun 2022

Pos terkait