Cantayan Event Week di Sukabumi, Gabungan Edukasi, Rekreasi dan Pengembangan Ekonomi

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri membuka rangkaian acara Cantayan Event Week

RADARSUKABUMI.com – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri membuka rangkaian acara Cantayan Event Week lomba fashion show dan lomba mewarnai tingkat PAUD di Singgah Inn Pingku Desa Cisande Kecamatan Cicantayan, Rabu (28/12/2022).

Singgah Inn Pingku (SIP) yang dijadikan tempat perlombaan dalam rangkaian kegiatan Cantayan event week adalah tempat rekreasi keluarga, remaja, anak-anak dan juga tempat UMKM bagi warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Hal itu sebagaimana yang disampaikan panitia penyelenggara, Endy Supardi di selenggarakannya lomba ini agar anak -anak mampu menampilkan keberanian dan mengeksplor kemampuan menulis dan melukisnya, selain itu Singgah In Pingku juga merupakan ruang UMKM bagi masyarakat.

“Kita berkolaborasi dengan desa wisata juga UMKM yang ada di kecamatan cicantayan mudah mudahan kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah daerah,” ujarnya.

Wabup mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia cantayan event week, dirinya juga mengharapkan adanya SIP ini mendorong perkembangan ekonomi menjadi lebih meningkat sekaligus menjadi sarana hiburan masyarakat.

“Di cisande ada tempat rekreasi baru yaitu singgah inn pingku yang harus di ketahui oleh masyarakat sehingga diharapkan perkembangan ekonomi bisa meningkat dan masyarakat merasa terhibur bisa rekreasi melakukan kegiatan seperti sekarang yakni fashion show anak-anak paud dan menggambar,” ungkapnya.

Wabup menekankan bahwa kegiatan menjadikan anak – anak dapat belajar sambil berekreasi. Karena itu bisa disebut sebagai sarana education atau sebagai eduwisata.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Iyos Somantri juga memberikan kuis tentang stunting dan Mars Sukabumi. (*)

Cantayan Event Week
Cantayan Event Week lomba fashion show dan lomba mewarnai tingkat PAUD di Singgah Inn Pingku Desa Cisande Kecamatan Cicantayan, Rabu (28/12/2022)

Pos terkait