DPPKB Kabupaten Sukabumi Dapat Bantuan 6 Ribu Dosis Vaksin Keluarga

  • Whatsapp
DPPKB Kabupaten Sukabumi
Petugas Kader DPPKB Kabupaten Sukabumi saat membantu tim medis untuk melakukan vaksinasi keluarga di aula Desa Kebomanggu, Kecamatan Gunungguruh.

SUKABUMI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi terus berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi mengatakan, salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan meminta bantuan ribuan dosis vaksin ke Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama, akhirnya ada bantuan vaksin sebanyak 6.000 dosis untuk vaksin keluarga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Sukabumi,” kata Agus kepada Radar Sukabumi saat berada di ruang kerjanya di Gedung DPPKB Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi pada Senin (25/10).

Sebanyak 6.000 dosis untuk vaksin keluarga itu, sambung Agus, telah diberikan oleh BKKBN Provinsi Jawa Barat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi sebagai tim pelaksana di lapangan.

“Jadi untuk implementasinya, DPPKB Kabupaten Sukabumi ini, bukan teknis pelaksana. Karena untuk teknis pelaksananya adalah dinas kesehatan, kita hanya mendorong dan memfasilitasi agar Kabupaten Sukabumi dapat kembali mendapatkan bantuan vaksin,” paparnya.

Setelah berhasil mendapat bantuan 6.000 dosis vaksin keluarga, DPPKB Kabupaten Sukabumi bersama para kadernya di lapangan yang berada di seluruh wilayah langsung menggiring masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah semua rekan-rekan di lapangan sangat antusias dan laporannya di setiap kecamatan juga ada untuk ikut serta membantu tim medis untuk suntik vaksin keluarga,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keluarga mendapatkan respons dan sambutan baik dari semua masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut terbukti, sejak tiga hari setelah bantuan tersebut diberikan oleh BKKBN Provinsi Jawa Barat, sudah lebih 50 persen dosis vaksin telah disuntikan kepada warga Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, bantuan vaksinasi ini telah direalisasikan dengan sangat baik dan kita berikan kepada dinas kesehatan serta kita hanya mendorong untuk vaksin agar tidak ada kendala. Iya, rekan-rekan semua antusias ada program pusat Ini yang dilaksanakan di daerah itu,” paparnya.

DPPKB Kabupaten Sukabumi
Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *