DPKUKM Kabupaten Sukabumi Siap Fasilitasi Permodalan Pelaku Usaha

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi saat melakukan peninjauan sejumlah produk UKM.

RADARSUKABUMI.com — Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, bakal berupaya terus memfasilitasi para pelaku usaha untuk mendapatkan permodalan. Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19 ini banyak UKM yang terdapak seperti menurunnya produksi dan dampak lainnya.

Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana mengatakan, tidak dipungkiri selama masa pandemi Covid-19 ini banyak para UKM yang terdampak, mulai dari terhambatnya pemasaran hingga permodalan.

Bacaan Lainnya

“Memang pandemi ini sangat berdampak kepada para pelaku usaha. Meski begitu, untuk saat ini kami belum dapat berbuat banyak untuk membantu para pengusaha tersebut. Karena adanya pandemi ini, semua kegiatan dinas di kurangi,” kata Ardiana kepada Radar Sukabumi.

Kendati demikian, lanjut Ardiana, DPKUKM siap memfasilitasi para pelaku usaha untuk mendapatkan permodalan agar bisa kembali mengembangkan produknya lebih baik lagi.

“Kalau untuk permodalan, dari dulu juga kami sudah berupaya menyambungkan atara pelaku usaha dengan pihak perbankan. Karena memang banyak yang terkendala dari sisi permodalan, sehingga kami mendorongnya agar produksinya dapat berkembang baik,” imbuhnya.

Selain permodalan, sambung Ardiana, DPKUKM juga secara continue melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha agar bisa mengolah produknya dengan baik.

“Pelatihan pelaku usaha itu rutin dilakukan, agar produk para UKM dapat berkualitas dan bisa dipasarkan di toko modern,” imbuhnya.

Ardiana berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini dapat mendongkrak para pelaku usaha di Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi ke depannya.

“Apalagi saat ini, kami sudah bekerjasama dengan beberapa toko modern sehingga hasil produk para UKM bisa dipasarkan di sana. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *