Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Bina Ibu-ibu Keterampilan Wirausaha

  • Whatsapp
Disnakertrans Kabupaten Sukabumi
Puluhan ibu-ibu tampak antusias saat mengikuti kegiatan pembekalan wirausaha melalui program penempatan tenaga kerja pada pengolahan hasil pertanian di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu.

SUKABUMI – Sebanyak 20 orang ibu-ibu asal yang berasal dari Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan pembekalan wirausaha melalui program penempatan tenaga kerja pada pengolahan hasil pertanian di lokasi binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Agus Ernawan kepada Radar Sukabumi mengatakan, pembekalan wirausaha ini, adalah salah satu sebagai upaya pemerintah daerah dalam menggerakan pertumbuhan pembangunan ekonomi serta upaya membedayakan dan meningkatkan produktifitas usaha masyarakat di berbagai sektor usaha.

Bacaan Lainnya

“Disamping itu kegiatan pembekalan ini juga untuk mendukung program P2WKSS Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu 2021 serta sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi melemahnya daya beli masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia, khususnya negara Indonesia dan berdampak pula pada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata Agus Ernawam kepada Radar Sukabumi pada Selasa (22/06).

Semenjak pandami Covid-19, sambung Agus, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), sehingga produktifitas usaha kecil mengalami penurunan.

“Selain itu, pertumbuhan angkatan kerja di Kabupaten Sukabumi pada saat ini tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja yang berdampak pada tingkat pengangguran semakin meningkat,” bebernya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pembekalan ini secara serius dan sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pembekalan yang sudah diatur oleh pihak penyelenggara agar kelak mereka dapat menyerap seluruh ilmu dan wawasan tentang bagaimana cara untuk berwirausaha yang baik dan benar. “Sehingga nanti ibu-ibu dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *