Dinas PU Kabupaten Sukabumi Basahi 100 Hektare Sawah di Cicantayan

  • Whatsapp
Irigasi Cisande
Potret irigasi di Cisande, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan yang mengairi 100 hektar sawah.

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi terus memperlihatkan kinerjanya yang semakin agresif. Kali ini, sarana irigasi di Cisande, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan selesai dirampungkan.

Informasi yang dikumpulkan Radar Sukabumi, berkat irigasi itu, 100 hektar sawah yang ada di Kecamatan Cicantayan terpenuhi kebutuhan airnya.

Bacaan Lainnya

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menerangkan, Pembangunan irigasi yang memadai merupakan implementasi Misi Bupati Sukabumi Marwan Hamami merevitalisasi pertanian untuk kesejahteraan masyarakat petani. Melalui irigasi Air didistribusikan dan dikelola secara baik dan proforsional.

“Irigasi yang memadai berbanding lurus dengan Agenda pertanian berkelanjutan (sustainable agriculture) yang secara sederhana diartikan sebagai upaya meningkatkan dan meneruskan kemampuan produktif sumber daya pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan,” terangnya.

Kebutuhan akan sumber daya air untuk pertanian di Kabupaten Sukabumi memang bertendensi meningkat. Mengingat sektor pertanian menjadi prioritas pengembangan selain pariwisata.

“Dalam usaha sektor pertanian, air merupakan elemen penting untuk mendorong produksi yang optimal, karenanya irigasi sebagai fasilitas infrastruktur pertanian menjadi faktor yang menentukan,” terangnya.

Infrastruktur irigasi yang baik akan mendukung pola pertanian dengan produktivitas tinggi

“Pengelolaan sumber daya air dan irigasi akan terus dilanjutkan, pembangunan irigasi dengan sistem yang tertata akan mendukung produktivitas dan pertanian berkelanjutan” jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *