Terima Kasih Presiden Jokowi, Petani di Kebonpedes Terima 1.500 Paket Bantuan

  • Whatsapp
Staf Presiden RI saat memberikan bantuan
Salah seorang Staf Presiden RI saat memberikan bantuan paket sembako kepada petani sawi di wilayah Desa Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Raut wajah semringah akhirnya terlihat dari para petani di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Setelah sebelumnya sempat prustasi lantaran harga jual tanaman seperti sawi anjlok parah hingga Rp 0 di masa panen raya. Kini, kembali bersemangat usai menerima paket bantuan khusus dari Presiden Joko Widodo, Selasa (14/9).

Salah seorang petani sawi, H. Tatang (54) asal warga Kampung Pamoyanan Pentas, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku kaget karena sewaktu membersihkan tanaman sawi di wilayah Kampung Tegallega didatangi sejumlah orang yang tidak dikenal dengan menggunakan seragam putih bersih.

Bacaan Lainnya

“Saya sempat kaget. Saya kira ada apa. Ternyata itu suruhan dari Pak Presiden Jokowi untuk memberikan bantuan paket sembako kepada petani yang terdampak dari pandemi Covid-19,” kata H. Tatang kepada Radar Sukabumi.

Dirinya mengaku dan mengetahui bahwa, bantuan paket sembako itu merupakan bantuan langsung dari Presiden Republik Indonesia. Setelah ia bersama para petani lainnya diberitahu oleh pemerintah Desa Kebonpedes.

Untuk itu, ia bersama para petani lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Presinden Republik Indonesia yang sudah peduli dan memberikan bantuan paket sembako itu, kepada para petani sawi di wilayah Desa Kebonpedes.

“Bantuan paket sembako itu, sangat membantu para petani. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak buruk terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani kepada Radar Sukabumi mengatakan, bantuan tersebut sengaja diberikan oleh Staf Kepresidenan Republik Indonesia kepada para petani yang mana pada bulan sebelumnya telah menglami gagal panen. Karena, harganya nol rupiah.

“Iya, (pemberian paket bantuan presiden, red.) itu hanya simbolis saja dan kegiatan seremonialnya sudah dilakukan di aula kantor Desa Kebonpedes,” jelasnya.

Menurut Dadan, Presiden Jokowi telah mengirimkan bantuan paket sembako untuk warga dan para petani Desa Kebonpedes menggunakan dua truk besar yang diangkut langsung dari Jakarta ke Desa Kebonpedes. Sementara jumlah paketnya mencapai sekitar 1500 paket sembako.

“Selain paket sembako, para petani juga telah mendapatkan bantuan mesin pompa air dari Ditjen Pertanian. Hal ini, dimaksudkan untuk memaksimalkan pengolahan lahan pertanian di wilayah kami. Terutama saat memasuki musim kemarau,” bebernya.

Pihaknya mewakili pemerintah Desa Kebonpedes dan seluruh warganya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya kepada Presiden Jokowi Dodo yang sudah peduli hingga memberikan ribuan paket sembako kepada warganya.

“Alhamdulillah, Pak Presiden telah memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada warga kami. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat dan membantu serta dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *