Festival Durian Bakal Digelar di Cikakak

PERSIAPAN: Kadis Pertanian Adjat Sudrajat, Bidang Promosi Pariwisata Rosse, Camat Cikakak Camat Cikakak Yanti Budiningsih, dan unsur pemerhati Durian Cikakak saat melakukan persiapan festivak durian Cikakak FOTO:RUDI//RADARSUKABUMI

RADARSUKABUMI.com, CIKAKAK — Pemerintah Kecamatan Cikakak, bersama Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata gelar rapat persiapan pestival pesta duren Cikakak, Kabupaten Sukabumi 2019, di Aula Dinas Pertanian Jalan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Camat Cikakak Yanti Budiningsih mengatakan, pestival durian Cikakak 2019 yang akan di gelar pada 01-03 Ferbuari 2019, akan di isi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, Rabu (08/1) kita gelar persiapan untuk pestival durian Cikakak yang ke dua kali, semua kegiatan nanti ikut di dukung oleh Dinas Pariwisata, Pertanian, Penggerak seni budaya, dan stekolder Pemerintahan lainya,”ujar Yanti Budiningsih kepada radarsukabumi.

Yanti berkeinginan, melalui kegiatan pestival durian Cikakak tahun ini, semua potensi di bidang pariwista bisa lebih dikenal ke wilayah lokal maupun interlokal. “Saya ingin melalui pestival ini, khas aikon durian cikakak bisa mendunia,”inginya.

Yanti mengatakan, dalam kegiatan tersebit, pihaknya bukan hanya kontes durian saja, disana akan digelar Kontes Durian, Bazar makanan dari durian, pagelatan seni budaya, perlombaan dan lainya. “Nanti rencana kita akan ada juga pagelaran tarian Jipeng, reog, calung ,karinding makan duren bersama, rampak dan perlombaan lainya, saya berharap pesival tahun ini bisa lebih meriah dari sebelumya,”tandasnya.

Pos terkait