Dekranasda Gelar Sukabumi Fashion Parade

Dekranasda Kabupaten Sukabumi
Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan saat menggelar rapat persiapan Sukabumi Fashion Parade 2021 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi berencana menggelar kegiatan Sukabumi Fashion Parade 2021 pada 13 Desember 2021 mendatang.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan,kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari, dari 13 sampai 16 Desember 2021 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sukabumi, tepatnya di komplek Gelanggang Olahraga, Kecamatan Cisaat.

Bacaan Lainnya

“Kami akan mengusung produk produk lokal, untuk mendorong UKM terutama produk alas kaki dan aksesorisnya,” kata Yani kepada Radar Sukabumi pada Senin (06/12).

Menurut istri Bupati Sukabumi ini, juga dalam kegiatan Sukabumi Fashion Parade 2021 nanti, akan dilaksanakan juga parade membatik, demo pembuatan alas kaki, dan fashion show. “Intinya kita dorong UMKM di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan ekonomi di masa pandemi,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Satrio Pamungkas Sebagai Pengrajin Sepatu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Sukabumi Fashion parade 2021 yang akan digelar pada 13 Desember 2021 mendatang.

“Ini kegiatan bagus, untuk meningkatkan pengetahun bahwa di Sukabumi banyak potensi yang terpendam, ini juga bisa menambahkan pendapatan dimasa pandemi,” jelasnya.

Satrio berharap bahwa produk Kabupaten Sukabumi bisa terkenal sebagai sentra produksi, khususnya alas kaki. Bukan hanya itu, dalam kegiatan tersebut dirinya akan membuka kegiatan pelatihan yang akan ditindaklanjuti pada workshop di Sekretariat Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Sukabumi (Aspak) pertokoan Bundaran Sukaraja Sukabumi.

“Masyarakat yang datang di acara Sukabumi Fashion parade 2021 bisa belajar cara membuat sepatu, dan dari hasil penjualan kita juga akan sisihkan dan didonasikan berupa produk sepatu kepada petugas Covid-19,” pungkasnya. (Den/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *