Bupati Sukabumi Ajak Semua Pihak Dorong UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami
Bupati Sukabumi Marwan Hamami

SUKABUMI – Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rapat paripurna istimewa dalam menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) ke 77 tahun, dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19, Bupati Sukabumi Marwan Hamami akan terus mendorong pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kabupaten Sukabumi untuk terus berkembang.

Untuk itu, kata Marwan perlu ada inovasi ataupun terobosan baru yang dilakukan dengan melibatkan semua pihak untuk memberikan ruang kepada masyarakat ataupun pelaku UMKM dalam mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Tadi telah disampaikan, memang secara umum sebetulnya ini didaerahpun mengalami kesulitan, tetapi dibandingkan dengan kondisi dinegara lain, stabilitas ekonomi, sosial kita lebih baik,” ungkap Marwan.

Lanjut Marwan walaupun saat ini stabilitas ekonomi mengalami kesulitan pasca pandemi Covid 19, namun tidak untuk kabupaten Sukabumi karena pondasi ekonomi masih kuat.

“Walaupun juga pemerintah mencari ruang pendapatan baru, tapi inilah strategi bagaimana supaya masyarakat yang banyak ini bisa terkondisikan dengan tidak harus mengalami persoalan terutama didaya beli,” jelasnya.

Dijelaskan Marwan sehingga seperti yang disampaikan presiden dalam pidato kenegaraannya, UMKM harus menjadi salah satu motor penggerak, dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang dimiliki di Kabupaten Sukabumi.

“Perlu terobosan di pasca pandemi ini, ide gagasan yang bisa memberikan peluang bagi masyarakat mengolah, memanfaatkan dan juga menghasilkan daya dorong untuk pemberdayaan ekonomi,” terangnya.

“Kita akan lakukan upaya upaya yang lain, termasuk bagaimana, seperti pak ketua MPR menyampaikan ada rancangan kebijakan di perubahan dipimpinan daerah maupun Presiden, harus bisa melanjutkan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh para pendahulunya,” imbuh Marwan.

Hal itu, kata Marwan untuk penguatan rancangan jika nantinya sudah menjadi undang undang akan sangat luar biasa hasilnya, mengantisipasi saat terjadinya pergantian pimpinan apalagi berbeda partai politik yang biasanya akan merubah sistem pembangunan yang sudah berjalan secara baik.

“Ini yang diharapkan dari pidato ketua MPR, DPR RI, bapak Presiden dan ketua DPD RI, nah itu kita menterjemahkan bagaimana hari ini kita menyongsong masa depan dengan kekuatan, kemampuan yang kita miliki, harus kita jawab,” tandasnya. (Nandi/ Radar Sukabumi)

Yudha-Sukmagara

Pos terkait