50 Mahasiswa Dapat Beasiswa

CISAAT – 50 calon sarjana dari keluarga miskin menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi. Dari program Sukabumi cerdas ini, Baznas menggelontorkan beasiswa sebesar Rp300 juta dalam setiap tahunnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani menjelaskan, pemberian beasiswa dan pembinaan kepada 50 calon sarjana itu merupakan program Baznas Sukabumi cerdas satu keluarga miskin satu sarjana (1KM1S).

Bacaan Lainnya

“Program ini sudah dimuali dari tahun 2016 silam, bahkan tahun ini ada enam mahasiswa yang telah lulus. Kemudian, keenam mahasiswa yang telah selesai masa pendidikannya akan diganti dengan yang baru,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/2).

50 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Baznas Sukabumi cerdas sebelumnya telah melalui seleksi, seperti harus hafal juz 30, bersedia tidak merokok dan bersungguh-sungguh mengikuti pembinaan di tempat belajar maupun di Baznas.

“Tentunya kami ingin menciptakan SDM yang berkualitas, cakap secara akademis dan agama,” ujarnya.
Seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini tersebar dibeberapa perguruan tinggi Sukabumi maupun di luar Sukabumi. Kelak, jika mhasiswa itu dapat belajar dengan baik, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penerus Baznas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.