Pelajar Cibadak Diingatkan Soal Pancasila

  • Whatsapp

CIBADAK — Dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, Polsek Cibadak menggelar Police Goes To School sekaligus menjadi pembina upacara di SMPN1 Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Cibadak mengingatkan para pelajar agar dapat mengetahui sejarah hari kesaktian Pancasila yang terjadi pada 1 Oktober 1965.

“Dengan mengetahui sejarah Pancasila dan mengingatkan perjuangan para pahlawan Revolusi Indonesia, diharapkan para siswa dapat meneruskan dan mewujudkan perjuangan para pahlawan bangsa sebagai generasi penerus di dalam meningkatkan kemajuan NKRI,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja kepada koran ini,

Lanjut Sandi, dengan belajar yang baik dan sungguh-sungguh sebagai awal untuk merintis kemajuan suatu bangsa dalam memperjuangkan hidupnya. Tak hanya itu, pelajar juga perlu memiliki motivasi untuk meraih cita-citanya agar dapat terwujud. “Karena itu, pelajar membutuhkan semangat dan mitivasi yang kuat untukeraih harapannya,” paparnya.

Menurut Sandi, pihaknya juga mengingatkan para pelajar terkait waspada penyalahgunaan narkoba, meminum keras dan seks bebas. Sebab, hal itu salah satu penyebab menghancurkan massa depan para pelajar. “Selain itu, pelajar juga perlu untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya.

Dengan upaya yang terus digencarkan tersebut sambung Sandi, diharapkan mampu meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan dari para pelajar. Lantaran tidak dipungkiri kerap ditemukan para pelajar yang melakukan pelanggaran. Misalnya saja, terlibat dalam aksi tawuran dan lainnya. “Saya harap, dengan upaya ini bisa menjadi langkah preventif dalam menangani kenakalan pelajar,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *