PDBI Kabupaten Sukabumi Targetkan Raih Dua Medali Emas Pada Porprov Jabar 2022

PDBI Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sukabumi, menargetkan cabornya tersebut dapat meraih juara terbaik dalam laga Proprov Jawa Barat yang rencananya akan diselenggarakan pada November 2022 nanti.

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku optimis bahwa cabor yang tengah dipimpinnya itu, bisa meraih dua medali emas untuk disumbangkan ke Kabupaten Sukabumi pada Proprov Jawa Barat 2022.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah untuk PDBI Kabuoaten Sukabumj kami optimis dapat menymbangkan medali emas untuk Kabupaten Sukabumi. Intinya, kami akan berjuang untuk bisa meraih mininal 2 medali emas untuk di sumbangkan ke Kabupaten Sukabumi dari jumlah total 10 medali emas,” kata Ferdy Ferdian kepada Radar Sukabumi.

Untuk itu, pihaknya mengaku dari jauh-jauh hari terus melakukan pembinaan dan pelatihan secara intensif kepada seluruh peserta yang akan bertanding pada Porprov Jabar.

“Kami sudah memulai persiapan latihan Training Centre (TC) dari sejak bulan kemarin pada bulan Puasa dan pada bulan ini kita sudah mulai latihan lagi sampai November untuk persiapan Porprov Jabar 2022 untuk dapat meraih medali emas,” imbuhnya.

Untuk altet sendiri, sambung Ferdy, dari PDBI Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan sebanyak satu regu dengan jumlah total sekitar 25 orang untuk bertanding di lima perlombaan drum band. Mereka yang merupakan atlet drum band tersebut, merupakan para siswa SMA/SMK. “Tetapi, ada juga sebagian yang sudah mahasiswa dan kita campur menyatukan mereka untuk bisa bertanding di Porprov Jawa Barat 2022 di Bandung,” bebernya.

Untuk persiapan pada laga Porprov Jabar tahun ini, dirinya mengaku bahwa PDBI Kabupaten Sukabumi sudah berhasil lolos di babak kualifikasi. Bahkan, PDBI Kabupaten dari babak kualifikas tersebut telah menduduki di ranking ke 5. “Mudah-mudahan di Poroprov tahun ini, kita bisa naik lagi dan maksimal lagi. Karena memang kita akan terus mrlakukan latihan secara optimal,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai saingan terberat pada Porprov Jabar nanti. Dirinya menjawab, bahwa saingan terberat PDBI Kabupaten Sukabumi adalah Bogor, Bandung dan Bekasi. Meski demikian, pihaknya meyakini dengan kerja keras, kerjasama dan latihan secara intensif dapat membuahkan hasil yang maksimal. Sehingga PDBI Kabupaten Sukabumi bisa meraih prestasi unggul dalam Prorprov Jabar. Sementara, untuk kendala yang dihadapi untuk masalah alat di PDBI Kabupaten Sukabumi ini, dinilai belum maksimal. Diantaranya, seperti alat bas dan terompet dan lainnya.

“Kalau untuk tim sendiri, Alhamdulillah sangat solid dan kita adalah keluarga besar drum band di Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan tidak ada yang ingin menang sendiri, karana kita adalah pertandingan tim. Makanya kita harus solid satu tim,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.