PD IPHI Salurkan Bantuan Untuk Renovasi Korban Banjir Bandang Cicurug

  • Whatsapp
BANTUAN : ketua PD IPHI Kabupaten Sukabumi H Deden Saepudin usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Kampung Bantar Desa Pondokaso Tengah kecamatan Cidahu dan Desa Kompa Parungkuda.

SUKABUMI — Meski banjir bandang cicurug sudah berlalu, tetapi tidak menyurutkan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Sukabumi, untuk menyalurkan bantuan. Pasalnya, pasca banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan ini kondisi korban masih belum pulih seutuhnya. Ada beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah yang dalam proses perbaikan.

Untuk itu, PD IPHI Kabupaten Sukabumi menggagas bantuan untuk biaya renovasi fasilitas umum dan rumah warga yang terdampak.

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja datang selain untuk silaturahmi juga memberikan bantuan kepada desa Pasawahan, ke Kampung Bantar Desa Pondokaso Tengah Kecamatan Cidahu dan Desa Kompa Kecamatan Parungkuda dalam berbentuk finansial agar kegunaanya diperuntukan untuk biaya renovasi,”jelas ketua PD IPHI Kabupaten Sukabumi H Deden Saepudin usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala Desa Pasawahan Dahlan Sudarlan, rabu (21/10).

Menurutnya, dengan bantuan berupa finansial untuk tiga Kecamatan Cicurug dan Cidahu serta Parungkuda ini diharapkan bisa membantu untuk renovasi fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang.

“Ia kami kasih bantuan di dua titik, Pertama, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan dan ke dua Kampung Bantar, Desa Pondokaso, semoga bantuan ini bisa bermamfaat, “tegasnya.

Ketua PD IPHI Kabupaten Sukabumi H Deden Saepudin bersama jajaran pengurus saat memberikan bantuan kepada kepala desa Pasawahan

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kedepan dirinya berharap kepada masyarakat yang terdampak bencana alam ini bisa kembali berjalan normal, baik dari segi ekonomi maupun dari segi sosial.

“Kami tidak seberapa memberikan bantuan, tetapi dengan sedikit bantuan ini semoga aktifitas bisa kembali pulih dan warga masyarakatnya bersemangat untuk kembali kampungnya menjadi baik lagi, semoga diberikan kesabaran dan Allah mengganti harta yang hilang dengan berlipat-lipat, “tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *