KABUPATEN SUKABUMI

Pasien Positif Covid 19 Kabupaten Sukabumi Sembuh Lima Orang, ODP dan PDP Landai

SUKABUMI – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi, masih landai. Karena saat ini tidak jumlah kasus tersebut tidak mengalami peningkatan maupun penurunan. Bahkan, kini lima pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19, telah sembuh sebanyak lima orang.

Staf anggota Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Neng mengatakan, jumlah total dari awal hingga saat ini pasien positif Covid 19 terdapat 51 orang.

Dari puluhan ini, 28 pasien dinyatakan sembuh dan 23 pasien diantaranya masih aktif dan kini mereka tengah dilakukan pengawasan tim medis baik di Puskesmas maupun di rumah sakit rujukan Covid 19.

“Alhamdulillah sekarang pasien yang sembuh positif Covid 19 hasil swab kembali bertambah menjadi lima pasien. Dimana, pada hari sebelumnya jumlah pasien yang sembuh hanya berjumlah 23 orang.

Nah, sekarang bertambah lima orang. Sehingga total jumlah pasien yang sembuh positif Covid 19, berjumlah 28 pasien,” kata Neng kepada Radar Sukabumi, (24/6).

Lebih lanjut Neng menjelaskan, lima pasien yang sembuh dari positif Covid 19 ini. Yakni, satu pasien perempuan berusia 70 tahun asal Kecamatan Cidahu, satu pasien perempuan berusia 74 tahun asal Kecamatan Cikidang,  pasien laki-laki berusia 51 tahun asal Kecamatan Nagrak,  pasien laki-laki berusia 55 tahun asal Kecamatan Parakansalak dan satu pasien perempuan berusia 45 tahun asal Kecamatan Sukabumi.

“Iya, lima pasien yang sembuh dari positif positif Covid 19 ini, tiga pasien berjenis kelamin perempuan dan dua pasien laki-laki,” paparnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Rabu (24/6) terdapat jumlah total ODP dari awal hingga saat ini terdapat 4438 orang.

Namun yang selesai pemantauan terdapat 4395 orang. Sementara yang masih dalam pemantauan terdapat 42 orang.

Sementara, jumlah PDP yang diawasi terdapat 248 orang. Namun 201 orang selesai pengawasan dan 26 orang masih dalam pengawasan serta 24 warga yang statusnya PDP meninggal dunia.

Sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang dipantau 237 orang, dalam pemantauan 40 orang serta 197 orang selesai pemantauan. (Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button