Pasca Pemilu, Objek Wisata di Sukabumi Ramai Pengunjung

WISATAWAN : Suasana objek wisata pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi ramai pengunjung atau wisatawan. (foto : ist)
WISATAWAN : Suasana objek wisata pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi ramai pengunjung atau wisatawan. (foto : ist)

SUKABUMI —¬† Pasca pelaksanaan pencoblosan pilpres dan pileg dalam pemilu 2024, kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diserbu wisatawan pada libur akhir pekan, Senin, (19/2).

Hal itu terpantau di sejumlah titik daerah tujuan wisata di padati para pengunjung, mulai dari Citepus Istana Presiden, Citepus Istiqomah hingga pantai Karanghawu Cisolok serta pantai Cibangbang di Desa Pasirbaru.

Bacaan Lainnya

Siti Nurfaida (39) warga Cisolok mengatakan meski tidak seramai pada libur panjang pekan sebelumnya, para wisatawan pasca pencoblosan banyak berdatangan ke kawasan wisata pantai di Cisolok sejak Kamis, (15/2) malam.

Meski, kata Siti Nurfaida saat ini jumlah para pengunjung atau wisatawan yang datang ke pantai mulai berkurang, puncaknya pada Sabtu dan Minggu.

“Iya kemarin dan Sabtu paling ramai pengunjung atau wisatawan datang ke pantai, hari ini mulai berkurang, sejak beberapa hari setelah pencoblosan itu ramai,” ungkapnya. Senin, (19/2).

“Ya mungkin liburan kali, apalagi bentar lagi memasuki bulan ramadan kan, tapi gak tahu juga dampak dari apa, yang pasti bagi kami sebagai pedagang bersyukur tentunya,” imbuhnya.

Sementara itu dalam keterangan yang diterima Radar Sukabumi, Diwa Rama Saputra Kepala Sekretariat BALAWISTA Kabupaten Sukabumi mengungkapkan untuk kujungan wisatawan pasca pencoblosan berdasarkan laporan yang diterimanya dari para personel dilapangan sangat meningkat.

“Iya meningkat, mengingat long weekend sehingga wisatawan yang berkunjung ke kawasan Sukabumi selatan mulai dari 14 sampai 19 Februari ini total mencapai 10.684 orangyang terjaring para anggota Lifeguard BALAWISTA Kabupaten sukabumi yang bertugas,” ungkapnya.

“Jumlah itu tidak semua daerah di kawasan sukabumi selatan Geopark Ciletuh CPUGGP dijaga oleh lifeguard Balawista Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Lanjut Diwa, dari total 10.684 orang wisatawan yang terjaring, daerah tujuan wisata Curug tempat yang paling banyak di kunjungi mulai dari Curug Cimarinjung, Curug Larangan, Curug Sodong dan yang lainnya. Adapun untuk kawasan pantai yang menjadi primadona para wisatawan pantai Cibangban, pantai Karanghawu, pantai Citepus, pantai alalangpang, pantai Ujung Genteng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *