Pantai Pelabuhanratu Diserbu Pengunjung, Hotel Beruntung

  • Whatsapp
Sekretaris PHRI Kabupaten Sukabumi, Asep Setia Gunawan saat menjelaskan kondisi hotel saat ini.

SUKABUMI — Membludaknya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, membuat banyak pihak diuntungkan. Misalnya saja, berdampak terhadap peningkatan jumlah hunian hotel khususnya di wilayah Selatan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, meningkatnya jumlah hunian hotel ini sudah terjadi sejak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mencabut penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah okupansi sudah mulai menggeliat. Ya, walau masih dibatasi karna kebijakan Covid-19 masih berlaku. Tapi yang main kan sudah mulai banyak,” kata Sekretaris PHRI Kabupaten Sukabumi, Asep Setia Gunawan kepada Radar Sukabumi, SeninĀ  (29/6).

Kendati demikian, lanjut Asep, saat ini tidak semua hotel di Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan pengunjung.

Namun, untuk hotel yang berada di wilayah Selatan Sukabumi pada akhir pekan kemarin disinyalir meningkat hingga mencapai 10 persen.

“Prediksi weekend kemarin ada kenaikan sekitar 10 persen, soalnya kebanyakan yang main hanya tamu rekreasi hanya sehari dan tidak menginap,” ujarnya.

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini hotel di Kabupaten Sukabumi belum dapat menerima tamu dengan group besar lantaran pembatasan ruangam maksimum 50 persen dari kapasitas yang ada.

“Sedangkan, untuk para pengunjung hingga saat ini masih didominasi pengeunjung lokal. Kami harap, situasi Covid cepet hilang sehingga situasi perekonomian bisa kembali normal,” paparnya.

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *