P3D Kabupaten Sukabumi Lakukan Ini, Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang Tinggi di Palabuhanratu

P3D Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Dalam upaya edukasi masyarakat agar taat bayar pajak P3D (Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu lakukan lakukan sosialisasi di ruas jalan nasional tepatnya jalan raya Batusapi.

Kepala Tim P3D Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Ujang Rukhyat saat dikonfirmasi mengungkapkan sosialisasi taat bayar pajak tersebut dilakukan mengingat tingginya KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) di wilayah Kanupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisi tersebut, lanjut Ujang Rukyat memang rutin dilaksanakan P3D Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu setiap tahunnya dengan sasarannya ketaatan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat.

“Mudah mudahan dengan sosialisasi pajak ini, masyarakat tahu pentingnya pajak dan kendaraan yang dijalanankannya,” jelasnya.

“Sehingga mudah mudahan dapat tertib, jadi masyarakat pemilik kendaraan bermotor tidak lagi tidak memakai surat surat, tidak bawa perlengkapan, jadi ini himbauan supaya masyarakat tidak asal asalan dijalan,” imbuhnya.

Masih kata Ujang, adapun kegiatan sosialisasi tersebut tim dari P3D Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu melibatkan jajaran kepolisian melalui Satlantas, dinas perhubungan, jasa raharja serta perwakilan dari BJB (Bank Jabar Banten).

“Hasilnya tadi untuk roda dua sekitar 170 unit yang diberhentikan, untuk roda empat sekitar 40 unit, yang tadi taat pajaknya mencapai 20 unit,” terangnya.

Ujang menegaskan kegiatan sosialisi taat bayar pajak akan dilaksanakan selama tiga hari dengan lokasi dan tempat berbeda di wilayah Palabuhanratu, hal itu dilakukan dari segi KTMDU masih tinggi.

“Makanya kita perlu mengadakan ini, untuk masyarakat tahu bahwa kendaraan itu perlu dibayar pajaknya,” paparnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pajak ini bukan untuk Bapenda tapi untuk kita semua, karena pajak itu bisa untuk pembangunan juga, pembangunan jalan, jembatan dan lainnya seperti Infrastruktur,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *