Operasi Zebra Lodaya 2021 Polres Sukabumi, Satlantas Gandeng Komunitas Vespa

  • Whatsapp
Satlantas Polres Sukabumi
Sosialisasi safety riding dan safety driving kepada komunitas Vespa Sukabumi, di halaman Satpas Cibadak, Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/11).

SUKABUMI – Satuan Polisi Lalu lintas Polres Sukabumi melakukan sosialisasi safety riding dan safety driving kepada komunitas Vespa di Sukabumi bertempat di halaman Satpas Cibadak, Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/11).

Sosialisasi safety riding dan safety driving ini merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Zebra Lodaya tahun 2021 Polres Sukabumi. Peserta tampak serius dan antusias menyimak paparan dari anggota Satlantas Aipda Nofa.

Bacaan Lainnya

Adapun materi yang dibawakan oleh Aipda Nofa yaitu menekankan prilaku aman berkendara, baik untuk diri sendiri, orang lain dan kemampuan serta kemahiran dalam berkendara sesuai dengan standar, sehingga dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

Nofa menyatakan bahwa safety riding dan safety driving, kedua hal itu menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan, kegiatan sosialisasi tentang prilaku berkendara yang aman, nyaman dan kemampuan serta kemahiran dalam berkendara ini sebagai bagian yang penting untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, tumbuh kesadaran pada masyarakat pengguna jalan, akan sangat pentingnya berkendara secara aman, nyaman sehingga keselamatan di jalan raya menjadi perhatian bersama,” jelas Aah.

Kegiatan sosialisasi safety riding dan safety driving yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi merupakan bentuk implementasi operasi Zebra Lodaya 2021 yang lebih mengutamakan tindakan humanis dan simpatik. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *