Nelayan Jamparing Ditemukan Tewas di Pantai Minajaya Sukabumi

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban laka laut di pantai Cikalapa, Desa Cipendey, Kecamatan Surade, Jumat (23/10). FOTO: IST

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi di lautan lepas Selatan Sukabumi. Kali ini, Suhenda (40) seorang nelayan dengan cara menyelam atau jamparing ditemukan tewas di pesisir pantai Cipasung, Cikalapa Minajaya, Kecamatan Surade, Jumat (23/10).

Ketua Forum Koordinasi Sar Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengatakan, peristiwa laka laut bermula saat korban bersama dua orang temannya bernama Atep dan Riki sedang mencari ikan dengan cara di jamparing ke dasar laut di pantai Cikalapa, Desa Cipendey, Kecamatan Surade. Namun nahas, pada dini hari sekira pukul 03.00 WIB, korban tidak kembali ke permukaan air.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu, kedua temannya itu langsung melapor kepada pemerintah setempat,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/10).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, warga bersama petugas gabungan langsung melakukan pencarian dan penyisiran korban laka laut asal warga Kampung Hegarmanah, RT 10/RW 08, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. “Setelah pencarian, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan di pesisir Pantai Cipasung, Cikalapa Minajaya yang lokasinya tidak jauh dengan Tempat Kejadian Musibah (TKM) ,” paparnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 10.28 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah itu, petugas gabungan langsung mengevakuasi korban ke rumah keluarganya untuk dilakukan pemulasaran.

“Sebelumnya, korban ini mau dievakuasi ke rumah sakit. Namun, keluarganya menolak dan mereka meminta agar jasad korban dibawa ke rumah keluarganya. Keluarga korban menerima bahwa kecelakaan laut itu, merupakan sebuah musibah. Akhirnya setelah dievakuasi ke rumah duka, jasad korban langsung di kebumikan di TPU yang lokasinya tidak jauh dengan rumah duka,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *