MUI dan Kodim 0607 Ajak Warga Sundawenang Pertebal Keimanan

  • Whatsapp
KEGIATAN ROHANI: Sejumlah pemuka agama dan perwakilan Kodim 0607/Kota Sukabumi saat memberikan siraman rohani di Masjid Jami An-Nur Kp Kebon Panjang RT 36/37 RW 15 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/3). IST

SUKABUMI– Warga Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi mendapatkan siraman rohani dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parungkuda berserta unsur Kodim 0607/Kota Sukabumi di Masjid Jami An-Nur Kp Kebon Panjang RT 36/37 RW 15 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/3).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 non fisik bidang keagamaan. Hadir pada kesempatan itu, perwakilan MUI Kecamatan Parungkuda, Mahfudin, Pasiter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Inf Akhmad Samas, Babinsa Desa Sudawenang, Pelda Harahap, Ketua DKM Jami An-Nur, Sahid muhidin, serta puluhan Jamaah Masjid Jami An-Nur.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Kapten Akhmad Samas mengajak warga, khususnya di Desa Sundawenang agar semakin mempertebal keimanan, apalagi dimasa pandemi saat ini. “Selain menerapkan 3 M, kita pun harus memperkuat lainnya, seperti Iman, Aman dan Imun,” terang Samas.

Samas berharap, dengan adanya program TMMD di Desa Sundawenang, warga bisa semakin meningkatkan keimanan dan terhindar dari segala perbuatan yang negatif.

Sementara itu dalam tausyiahnya, perwakilan MUI Kecamatan Parungkuda, Mahfudin mengatakan, kebutuhan hidup manusia terdiri dari kebutuhan fisik dan kebutuhan batin. Adapun kebutuhan fisik terdiri dari sandang, papan dan pangan sedangkan kebutuhan batin adalah ibadah kepada Allah SWT.

“Antara kebutuhan fisik dan Batin itu harus seimbang agar kehidupan kita bisa bahagia dunia dan akhirat,” terang Mahfudin. “Ibadah yang paling pertama yang ditanyakan diakhirat adalah sholat, jika sholatnya baik maka Insya Allah akan baik ibadah yang lainnya. Jangan sampai mengaku muslim tapi amaliyahnya tidak dilaksanakan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Mahfudin juga mengajak warga untuk menambahkan amaliyah ibadah seperti meningkatkan sholat sunah, Sodaqoh, Tadarrus Alqur’an serta melaksanakan ibadah lainnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *