Mobil Ranger Jemput Lansia, Upaya Polsek Jampangtengah Percepat Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Polsek Jampangtengah
Petugas Polsek Jampangtengah saat menjemput warga dan lansia dengan menggunakan mobil Ranger untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

SUKABUMI – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polsek Jampangtengah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar operasi lansia.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, banyak cara yang dilakukan untuk mengejar capaian herd immunity. Tidak hanya melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga. Tetapi, anggota Polsek Jampanggtengah juga telah melakukan jemput bola ke lapangan.

Bacaan Lainnya

“Sudah lebih dari dua pekan ini, anggota Babinkantibmas dari Polsek Jampangtengah telah keluar masuk kampung dengan kendaraan bermotor maupun mobil ranger untuk menjemput para lansia ke setiap pelosok untuk percepatan vaksinasi ini,” kata Usep kepada Radar Sukabumi pada Minggu (10/10).

Bukan hanya itu, Bhabinkamtibmas juga kerap mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke gerai vaksin.

Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan terdekat, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin.

“Jadi bagi lansia itu, kami berlakukan secara khusus. Para polisi ini jemput bola, untuk diantar ke gerai vaksin di faskes yang terdekat,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *