Minim Pasokan, Harga Sayuran Mulai Meroket

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, PALABUANRATU-– Akibat minimnya pasokan ke sejumlah pasar semi modern yang ada di Kabupaten Sukabumi, membuat harga-harga sayuran berbagai komoditas mulai mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di pasar semi modern Kabupaten Sukabumi contohnya.

Harga Sayuran di pasar tersebut terpantau naik dalam satu pekan terakhir.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan radarsukabumi.com, komoditas sayuran yang mengalami kenaikan diantara lain. Kentang, Wortel ,Tomat dan Bawang daun Sedangkan harga lainnya seperti cabai merah dan cabai rawit masih stabil. Penjual Sayuran Sena (37) mengatakan, harga bawang daun saat ini Rp20.000/kg dari seblumnya Rp11.000/kg.

Sedangkan untuk kentang dari Rp10.000/kg saat ini menjadi Rp15.000/kg. Hal serupa juga terjadi di tomat yang saat ini harganya Rp15.000/kg dari sebelumnya Rp6.000/kg. Sedangkan untuk wortel dari Rp10.000/kg menjadi Rp17.000/kg. “Paling meningkat naiknya itu adalah wortel di kisaran Rp 17.000/kg sampai saat ini terus naik.Kenaiknya pun bertahap setiap harinya,” ujarnya

Sena mengatakan, untuk cabai merah sendiri saat ini Rp30.000/kg. Sedangkan cabai rawit saat ini berada di harga Rp15.000/kg. “Komoditas cabai belum ada perubahan harga hingga saat ini,” ucapnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *