Milad ke 6 Baldatun Center, Wakil Bupati Sukabumi Suapi Yatim Piatu

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Musabaqoh Hifdzil Qur'an pada Milad ke 6 Baldatun Center tahun 2022.

WAKIL Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Musabaqoh Hifdzil Qur’an pada Milad ke 6 Baldatun Center tahun 2022 yang dilaksanakan di Sekretariat Baldatun Center Kecamatan Cibadak, Minggu, (9/1/2022).

Milad tersebut mengusung tema “Dengan Milad Baldatun Center ke-6 Kita Wujudkan Generasi Akhlak Qur’ani Berbasis Anak Yatim” dan diikuti oleh 106 anak anak yatim piatu di 17 RW se-Desa Sekarwangi.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua yayasan, Ade Dasep zaenal Abidin, baldatun center desa Sekarwangi memiliki banyak binaan anak yatim piatu yang tersebar di desa sekarwangi.

“Alhamdulillah dengan hadirnya baldatun bisa mencetak 1800 anak yatim yang tersebar di 58 desa dan 1 kelurahan yang memiliki hafidz hafizdoh dari Juz 30 sekitar 73 anak dan yang hafiz hafidzoh Juz 29 dan Juz 30 sektar 43 anak,” jelasnya.

Wabup mengatakan kehadiran baldatun center sangat positif bagi kehidupan warga masyarakat oleh karena itu kegiatannya perlu didorong bersama.

Baldatun Center.  Ketua Yayasan Baldatun Center, Ade Dasep zaenal Abidin
Baldatun Center.
Ketua Yayasan Baldatun Center, Ade Dasep zaenal Abidin

“Kebersamaan kita dalam kegiatan keagamaan untuk mendukung dan mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius maju inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin,” ungkapnya.

Wabup juga berharap kegiatan ini bisa lebih masif supaya generasi qur’ani terbentuk di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kedepan semestinya didukung oleh semua pihak yang peduli terhadap pendidikan, peduli terhadap agama dan anak yatim piatu supaya makmur warganya dan makmur anak yatim piatunya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyematan nomor peserta Hifdzil Qur’an oleh Wakil Bupati Sukabumi kepada perwakilan peserta serta memberikan suapan nasi tumpeng pada yatim piatu binaan Baldatun Center. (*)

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.