Meski Covid-19, Dewa Dewi Cipiit Tetap Didatangi Pengunjung, Ini Kata Pengelola

  • Whatsapp
MEMBLUDAK: Sejumlah pengunjung saat menikmati keindahan panorama alam yang disuguhkan di Situ Dewa Dewi Cipiit, Desa Tanjungsari, belum lama ini.

JAMPANGTENGAH — Meski masih masa pendemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan wisatawan untuk datang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata alam yang ada di Sukabumi. Salah satunya, kawasan objek wisata alam Dewa Dewi Cipiit, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, yang menjadi salah satu tempat yang kerap diburu ratusan pengunjung.

Lokasi wisata alam yang memiliki luas sekitar dua hektare ini, telah dilengkapi dengan perahu kayu, tempat berfoto selfie serta pepohonan pinus yang mengelilingi situ tersebut menambah suasana kian menyatu dengan alam. Tak ketinggalan, selama berada di Situ Dewa Dewi Cipiit, pengunjung disuguhi udara sejuk dan bisa merasakan buaian angin lembut perhutanan langsung. Tak heran, meski pandemi belum berakhir. Namun kawsasan di lokasi wisata tersebut justru sudah ramai dikungjungi wisatawan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pengelola Situ Dewa Dewi Cipiit, Ade Sopyan mengatakan, sudah hampir dua pekan terakhir tempat wisata ini kembali ramai dikunjungi, khususnya pada saat akhir pekan. “Sekarang sudah mulai banyak lagi yang datang. Kemarin nya, tempat wisata ini sempat sepi,” kata Ade kepada Radar Sukabumi, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, pengunjung saat ini bisa dibilang meningkat apabila dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Bagaimana tidak, selama dua minggu terakhir ini jumlah pengunjung mencapai 800 lebih. “Walau begitu, para pengelola tetap menyarankan kepada para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, ” imbuhnya.

Masih kata Ade, mayoritas para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut merupakan warga asli Sukabumi. Seperti, warga Kecamatan Cikembar, Gunungguruh dan Kecamatan Jampangtengah. “Ada juga beberapa dari luar daerah yang kebetulan lagi main ke saudaranya. Tapi kebanyakan warga Sukabumi,” timpalnya.

Ketika disinggung mengenai fasilitas, dirinya mengaku bahwa pengelola wisata Situ Dewa Dewi Cipiit yang merupakan warga sekitar telah bergotong royong dengan pemerintahan desa setempat dan pihak perhutani, untuk menyiapkan toilet umum, mushola dan gazebo dan tempat beristirahat pengunjung sembari menikmati kesejukan suasana perhutanan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *