Memperbaik Keadaan Adalah Baik, Apalagi Melanjutkannya

  • Whatsapp
MENYANTUNI : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat menyantuni anak yatim

SUKABUMI — Setelah satu bulan penuh Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center rehat melakukan kegiatan Jumat Keliling (jumling), Kini lembaga yang didirikan oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin kembali melanjutkan kegiatan rutinitasnya.

Dengan diawali di Masjid Jami Albarokah Kampung Pasir Gudang Rt (04/02) Desa Pangkalan Kecamatan Cikidang, baldatun center melakukan jumling dengan penuh semangat. Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, untuk jumling kali ini pihaknya menyantuni sedikitnya 20 anak yatim binaan yang belum Aqil Balig. Serta tak lupa untuk mewakafkan Alquran.

Bacaan Lainnya

“Untuk Wakaf Al-quran sendiri, sudah ada 3.138 Al-Quran yang kami sebarkan, tentunya wakaf Alquran beda dengan fase sebelumnya, sekarang lebih kepada wakaf Alquran dengan terjemahan, karena fasenya fase untuk mengajak memahami Alquran. Untuk kegiatan kali ini merupakan jumat yang ke 48 di masjid ke 48 dan desa yang ke 30, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan mengutif QS Al-Baqarah Ayat 220 yang berbunyi ‘tentang dunia dan akhirat. Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, Memperbaiki keadaan mereka adalah baik! Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana’

Arti dari maksud dari surat tersebut, selaras dengan maksud dan tujuan dengan berdirinya Baldatun Center, pada ayat tersebut menjelaskan sistem Islam terkait anak yatim. Allah mewajibkan kaum muslimin untuk berbuat baik kepada anak yatim dengan memperbaiki keadaan mereka baik secara ekonomi maupun pendidikan. Adapun Visi Baldatun Center sendiri adalah barokkah, visinya adalah gagasan yang harus diperjuangkan dan direalisasikan pada Masyarakat dapil III Sukabumi khususnya dan masyarakat Kabupaten Sukabumi umumnya harus merasakan barokkah untuk selanjutnya masyarakat meraih kemakmuran dan kesejahteraan.

“Sebaiknya mereka diajak bergaul layaknya saudara sesama Islam dan jangan sekali-kali mengucilkan mereka karena akan berefek buruk terhadap mental mereka. Allah sangat memperhatikan orang yang orang yang memperbaiki anak yatim. Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana, “terangnya.

Untuk itu Baldatun selalu hadir untuk mereka, baik dari kesehatan baldatun sendiri sudah meluncurkan program Kesehatan agar anak yatim binaanya bisa sehat. Bahkan, sudah puluhan anak yatim binaan diberikan kesehatan gratis ketika sakit.

“Pengalaman saya sudah ada puluhan anak yatim yang sakit kemudian saya bawa ke rumah sakit untuk diobati. Saya sudah berjanji, berapapun biaya anak yatim ketika sakit saya pasti jamin itu, “terangnya.

Pos terkait