Jalan Nasional Cicurug Sukabumi Diblokade Sopir, Diperbaiki Polisi

Polsek Parungkuda
PERBAIKI JALAN: Jajaran Polsek Parungkuda Polres Sukabumi mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Nasional Cibadak-Cicurug yang tengah diperbaki oleh PUPR

SUKABUMI – Polres Sukabumi merespons cepat aksi protes pengemudi angkutan kota (angkot) jurusan Cibadak-Benda Cicurug pada Senin memprotes rusaknya Jalan Raya Nasional Cibadak-Cicurug.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, pasca aksi blokade jalan pengemudi angkot Cicurug, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen Binamarga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional agar segera mengambil langkah perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya hari ini pihak PUPR Binamarga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional melaksanakan penambalan
dan pengerasan di jalan Nasional jalur antara Cicurug sampai Cibadak,” ujar Dedy dalam keterangannya, Selasa (8/3).

Dedy menegaskan, meskipun bukan kewenangan institusi Polri, namun tetap melakukan koordinasi atas keluhan masyarakat ke tingkat pusat. Hingga akhirnya direspons dengan baik dan langsung ada perbaikan.

“Ini bukan kewenangan Kapolres, namun kami koordinasikan keluhan masyarakat itu ke tingkat pusat atau kementerian, tidak ada maksud lain hanya demi pelayanan kepada masyarakat,” ujar mantan Kasubdit Harda Direskrimsus Polda Banten ini.

Pantauan di lapangan, penambalan dan pengerasan jalan Nasional jalur Cicurug-Cibadak oleh pihak PUPR dikawal polisi yang dipimpin oleh Wakapolsek Parungkuda Iptu Sopian.

Petugas ini membantu mengatur arus lalu lintas agar pekerjaan tidak menghambat arus lalu lintas.

Sebelumnya pengemudi angkutan kota (Angkot) jurusan Cibadak-Benda Cicurug, protes terhadap kondisi Jalan Raya Nasional Cibadak-Cicurug yang rusak parah. Gegara tidak kunjung diperbaiki, ratusan pengemudi menggelar aksi spontan dengan menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

Massa yang merupakan pengemudi angkot trayek 09 ini, juga memblokade jalan dengan menjajarkan angkot hingga menutupi jalan yang menyebabkan kendaraan lain tidak bisa melintas di ruas Jalan Raya Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun, aksi blokade jalan itu tidak berlangsung lama. Lantaran, sejumlah petugas kepolisian telah membubarkan kerumunan massa tersebut. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.