KPU-Bawaslu Sambangi Mapolres Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi
Ketua KPU Kabupaten Sukabumi bersama Kapolres Sukabumi AKBP Darmawansyah Nawirputra usai pertemuan.

SUKABUMI – Para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Sukabumi ramai-ramai mendatangi Mako Polres Sukabumi, Kamis (7/10).

Kunjungan tersebut disambut hangat Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Adiputra dan beberapa perwira lainnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa kunjungan ini untuk membahas rencana persiapan keamanan Pemilu 2024. Selain itu, untuk membangun sinergitas, sehingga dalam pelaksanaannya nanti, Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang berjalan kondusif, aman dan lancar.

“Pertama kedatangan kami ke Mapolres Sukabumi, pertama yaitu bersilaturahmi untuk meningkatkan dan menjalin sinergitas antar stakeholder dalam persiapan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada Radar Sukabumi.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan dan bantuan dari Polres Sukabumi terkait Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Sehingga mulai dari tahapan hingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan baik.

“Tentunya perlu peran semua stakeholder pemerintah terutama Kepolisian dan TNI dalam meciptakan ketertiban, ketertiban, dan ketentraman masyarakat pada Pemilu dan Pilkada mendatang. Hal ini untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra menyatakan siap mendukung dan berinergis dengan KPU maupun Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

“Tentunya kami akan siap mendukung dan bersinergi dengan pihak KPU maupun Bawaslu Kabupaten Sukabumi untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi,” singkatnya. (ris/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *