KABUPATEN SUKABUMI

Koni-Disbudpora Bentuk FOPSSI

CISAAT – Meningkatkan prestasi cabang olahraga (Cabor) sepak bola di Sukabumi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi melaunching Forum Peduli Sepak Bola Sukabumi (FOPSSI) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemuda Cisaat, akhir pekan kemarin.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mengatakan, forum sepak bola ini merupakan salah satu bentuk upaya Koni dan Disbudpora Kabuapten Sukabumi menciptakan atlet Cabor olahraga yang berkualitas. “Semua atlet Cabor sepak bola di Sukabumi nantinya akan dilatih di sini. Mulai dari pemibinaan mental, hingga penguasan lapangan,” jelas Sirojudin kepada Radar Sukabumi.

Menurut Sirojudin, wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki banyak atlet berprestasi. Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, maka ia bersama pemerintah daerah menginisiasi pembentukan forum tersebut. “Kalau untuk atlet perorangan pada Cabor sepak bola, Sukabumi ini sangat banyak.

Seperti yang dari Kecamatan Cikembar, yang berhasil mengharumkan Kabupaten Sukabumi ditingkat nasional. Namun untuk atlet timnya, kita baru masuk tingkat provinsi,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya FOPSSI ini dapat melahirkan atlet muda sepak bola. “Selain itu, forum ini juga harus mampu membidik calon pemain berkualitas di pelosok Sukabumi yang belum tersentuh sama sekali pembinaannya,” imbuhnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Agus Sofyan mengaku akan terus mendukung seluruh warga Kabupaten Sukabumi yang peduli terhadap olahraga sepak bola. “Mudah-mudahan dengan terbentuknya FOPSSI ini, dapat memberikan energi bagi kebangkitan olahraga sepak bola Sukabumi,” katanya.

Loading...

Ia menambahkan, FOPSSI merupakan sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal. Apalagi sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. “Saya minta kepada seluruh pengurus FOPSSI, agar menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah, Koni Kabupaten Sukabumi dan forum sepak bola lainnya agar tercipta atlet berprestasi,” tandasnya.

Ketua FOPSSI, Yudistira mengatakan, untuk meningkatkan prestasi cabor sepak bola Sukabumi, pihaknya berencana dalam waktu dekat ini melakukan penjaringan atlet berkualitas. “Insya Allah, kami akan menjaring atlet yang berusia sekitar 19 tahun untuk dibina secara intensif. Ini merupakan langkah awal untuk menciptakan atlet berprestasi,” jelasnya.

Menurut Yudistira, dalam meningkatkan prestasi olahraga di Sukabumi, dibutuhkan komitmen, kebersamaan dan kerjasama semua pihak. Untuk itu, ia bersama pengurus FOPSSI akan terus menjalin koordinasi untuk menciptakan atlet sepak bola yang berprestasi. “Kami sudah bertekad untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Sukabumi,” pungkasnya. (Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button