Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Gelar Apel Siaga Bencana, Cek Kesiapan Personel dan Alat

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Gelar Apel Siaga Bencana
Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Gelar Apel Siaga Bencana

“Apalagi hasil koordinasi kami dengan BMKG, bahwa puncak musim hujan khususnya di Kabupaten Sukabumi diprediksi terjadi pada periode bulan Desember 2023 sampai dengan Februari 2023,” sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Dandim, hendaknya pihak-pihak terkait dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Sehingga masyarakat akan memahami apa-apa yang harus dilakukan, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

Bacaan Lainnya

Dandim melanjutkan, wilayah Kabupaten Kabupaten Sukabumi secara geografis dan sesuai hasil kajian resiko bencana alam BPBD serta hasil Mitigasi bencana Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, rata rata tiap tahun titik lokasi bencal terutama banjir dan longsor terjadi ditempat yang sama.
“Maka dari itu masing – masing Instansi saya harapkan berkomitmen dan bersungguh sungguh dalam menanggulangi bencana, perlu kebersamaan dalam mengantisipasi hal tersebut, baik perorangan maupun alat kita harus siapkan atau siagakan,” terangnya.

“Meskipun bencana tersebut tidak diharapkan, namun perlu tetap siap siaga dan waspada apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi, perlu saya tegaskan kembali penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas pemerintah Daerah, TNI, Polri, SAR maupun instansi lainnya, tapi kita semua harus menyadari, tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *